Lompat ke konten
Home » M88 Profile : Dani Olmo, Dari Supersub Menuju Calon Top Skorer Euro 2024

M88 Profile : Dani Olmo, Dari Supersub Menuju Calon Top Skorer Euro 2024

  • oleh

M88 dan semua pundit sepakat jika gelandang serang Spanyol, Dani Olmo adalah salah satu kejutan yang terjadi pada gelaran Euro 2024 ini. Meski sebelumnya Olmo sudah dikenal sebagai gelandang jempolan namun tak ada yang mengira dirinya akan menjadi calon kuat top skor Euro 2024. 

Ketika masuk dalam skuad Spanyol yang diisi oleh para maestro lapangan tengah, awalnya Olmo diprediksi hanya akan memegang peran sebagai pemain super sub. Tiga slot gelandang Spanyol dengan formasi 4-3-3 telah disegel oleh Rodri, Fabian Ruiz dan Pedri. 

Namun meski datang dari bangku cadangan, pemain RB Leipzig ini tetap menunjukan kualitasnya. Olmo bahkan mencetak gol perdana Spanyol melawan Georgia ketika baru dimasukkan oleh Luis De La Fuente pada menit ke 57. 

Namun skenario Dani Olmo Timnas Spanyol, berubah ketika Pedri mengalami cedera saat melawan Jerman pada menit ke 8. Pedri juga telah dipastikan akan absen dalam sisa kejuaraan Euro 2024. Olmo kemudian dipercaya oleh De La Fuente untuk menggantikan Pedri. 

Laga melawan Jerman ini sukses disulap menjadi panggung atraksi seorang Dani Olmo. Dirinya mencetak gol pembuka lewat tendangan placing akurat yang membuka keunggulan Spanyol. Tak sampai disitu, Olmo kembali menunjukan kualitasnya ketika mengarsiteki gol Mikel Merino sekaligus menjadi penentu kemenangan Spanyol. 

Daya magic Olmo tak berhenti sampai disitu. Pada babak semifinal, dirinya juga mencetak gol kemenangan Spanyol kala menang 2-1 atas Prancis. Dirinya mencetak gol pasca melewati hadangan Aurelien Tchouameni. 

Kini, Olmo dan Timnas Spanyol menatap tantangan terakhir mereka saat harus melawan Inggris dalam babak final Euro 2024. Kiprah Dani Olmo ini membuat M88 tertarik untuk mengulas lebih lanjut tentang sang pemain 

M88asia Profile : Gelandang Serang Komplit Didikan La Masia

m88

Dani Olmo kecil adalah seorang anak yang sangat menggilai sepakbola. Dia lahir di Terassa yang masih merupakan bagian Catalonia. Seperti yang sudah bisa ditebak, beberapa tahun kemudian Olmo memilih bergabung dengan akademi Barcelona, La Masia.

Ketika usianya menginjak 16 tahun, Olmo mengambil jalan karir profesional yang berbeda. Dirinya memutuskan untuk berpetualang di Kroasia bersama Dinamo Zagreb. Olmo berada di Kroasia selama 8 tahun sebelum RB Leipzig menebus nya sebesar 30 juta Euro. 

Sebagai gelandang serang, skill set yang dimilikinya cukup lengkap. Dia gemar mengajak defender lawan untuk duel satu lawan satu. Selain itu passing dan crossingnya juga akurat. Olmo juga memiliki kemampuan finishing yang bagus. 

M88 Analysis : Calon Kuat Saga Transfer Musim Panas 2023/2024 

Berkat penampilannya yang luar biasa, Dani Olmo diprediksi akan jadi salah satu saga transfer bursa musim panas tahun 2023/2024. Beberapa klub raksasa Eropa mulai dari Bayern Munich hingga Barcelona tengah membidik Olmo sebagai salah satu target transfer utama mereka.

RB Leipzig sudah memahami situasi ini sejak semusim lalu. Klub milik perusahaan minuman berenergi ini langsung memberi Olmo perpanjangan kontrak hingga tahun 2027. Perpanjangan kontrak ini juga termasuk sebuah klausul release clause senilai 60 juta Euro yang valid hingga 20 Juli 2024.

Menurut beberapa media Jerman seperti Bild, Dani Olmo adalah prioritas kedua bagi Bayern Munich. Sebab, The Bavarian masih berupaya mengejar Xavi Simons. Olmo akan otomatis pindah sebagai prioritas pertama jika Bayern gagal merekrut Simons.

Berbeda dengan Barcelona yang kabarnya siap menjadikan Olmo sebagai target transfer utama mereka. Poin plus lain bagi Barca untuk merekrut Olmo adalah dirinya sudah terkoneksi dengan pemain seperti Lamine Yamal atau Pedri yang notabene rekan satu timnya di Timnas Spanyol. 

Apalagi Barcelona musim depan juga akan tampil lebih ofensif karena dilatih oleh Hansi Flick. Gaya main Olmo sebagai gelandang serang disebut-sebut cocok untuk skema Flick yang gemar menggunakan gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1. 

Namun menurut M88 meskipun demikian saga transfer masih terbuka lebar dan segala kemungkinan bisa saja terjadi. Menarik ditunggu bagaimana saga transfer Dani Olmo akan berlangsung